Jumat, 30 Maret 2012

Cara menggunakan OpenSSH untuk login ke Jailbroken iPhone

SSH (Secure Shell) adalah koneksi program jaringan aman, yang memungkinkan Anda menghubungkan ke komputer lain melalui jaringan, mengeksekusi program pada komputer lain, menyalin file antara komputer, bahkan dapat memberi Anda koneksi X lebih aman, dan lebih dari koneksi selesai di bawah perlindungan encode. Dengan kata lain Anda dapat menonaktifkan Telnet SSH dan FTP setelah diinstal.

Fungsi yang disebutkan di atas, BSD berawal dari baris-baris command yang diberikan r command (rsh, rlogin, rcp) hampir dapat diselesaikan, mengapa menggunakan SSH? Alasan adalah bahwa sambungan yang disediakan oleh perintah r tidak dienkripsi, hacker hanya menggunakan alat yang tepat dapat crack setiap kata yang dimasukkan, termasuk password Anda. Jika Anda menggunakan protokol X pada mesin X program berjalan, yang juga dapat merusak transmisi data yang dikirim, tentu saja termasuk password. Dan SSH untuk menanggulangi kelemahan-kelemahan ini, mereka menggunakan metode pengkodean data yang ditransmisikan.

Karena iPhone menggunakan MAC OS yang mana adalah Unix Core, sehingga Anda dapat mentransfer data antara iPhone dan komputer sebagai SSH selama diinstal.

SSH memungkinkan Anda untuk mengelola file yang tersimpan pada perangkat Jailbroken IOS Anda jarak jauh dari PC Anda. Untuk melakukannya, namun Anda harus memiliki klien SSH diinstal pada iPhone dan klien SSH diinstal pada komputer Anda. Setelah klien ini terinstal, Anda dapat login ke iPhone Anda menggunakan alamat IP-nya setiap kali terhubung ke jaringan Wi-Fi komputer Anda.

STEP 1:

Jailbreak iPhone, kemudian jalankan “Cydia” Cari dan install OpenSSH tweak untuk iPhone (Ketik “OpenSSH” dalam box pencarian dan tekan tombol “Cari” untuk mencari-tweak, kemudian tekan “OpenSSH” pilihan dalam daftar hasil pencarian dan tekan “Install” tombol untuk menginstalnya)

STEP 2:

Buka browser Web dan arahkan ke sebuah website yang menawarkan sebuah emulator terminal SSH untuk download. WinSCP, Putty dan TTSSH adalah beberapa emulator terminal SSH tersedia untuk platform Windows. Ikuti petunjuk situs untuk men-download file instalasi emulator itu. Ketika telah didownload, klik dua kali file instalasi dan ikuti petunjuk pada layar untuk menginstal program.

STEP 3:

Pilih “Wi-Fi” pilihan dalam “Pengaturan” pada iPhone, kemudian klik pada panah biru ke kanan dari jaringan Wi-Fi untuk yang Anda terhubung dan menuliskan alamat IP yang muncul pada berikut layar.

STEP 4:

Jalankan emulator terminal SSH Anda dipasang di Langkah 2. Ketikkan alamat IP Anda tulis pada Langkah 3 di tempat yang disediakan, ketik “root” di ruang berlabel “Nama Pengguna” dan ketik “alpine” dalam ruang berlabel “Password.”

STEP 5:

Pilih “SCP” pilihan dari drop-down “File Protokol” menu dan klik “Login” tombol untuk menyambung ke iPhone Anda melalui SSH.

Semoga membantu
Tanks to juragan leptopku.com

1 komentar:

  1. mas broo. ada yang kurang dari penjelasan ini, gimana cara mengganti passwordnya... tapi ini sangat membantu saya. terima kasih ya...

    BalasHapus